Rabu, 25 November 2009

Remidi komputer


All About Friendster

Sejarah Friendster

Friendster diciptakan di California - Amerika. Sedangkan pencipta web friendster adalah Jonathan Abrams bulan Maret tahun 2002. Dari tahun tersebut sampai sekarang member terbanyak dari friendster.com berasal dari Negara Philipina, yang kedua adalah negara malaysia, singapore dan Indonesia.

Kent Lindstrom, Presiden
Kent Lindstrom adalah Presiden Friendster dan pengekrut karyawan karyawan Friendster. Sebelum menerima posisi Presiden, dia menjabat sebagai CFO Friendster dari Maret 2003 sampai Jan 2006. Kent menjabat sebagai karyawan Friendster pada 2002 sebagai salah satu di antara pegawai pertama perusahaan.

Salah satu motivator dipilihnya kent adalah dia mempunyai lebih dari 15 tahun Berpengalaman dalam masalah keuangan, pandai tentang memberi nasihat keuangan pimpinan, Dia adalah seorang manajer senior di Deloitte & Touche LLP, berspesialisasi dalam perencanaan dan keuangan strategis. Dia meninggalkan Deloitte & Touche pada tahun kemitraannya untuk berhubungan NetRead sebagai Presiden pertamanya. Sebelum Deloitte & Touche, Kent adalah seorang perwira First Colonial Bankshares Corporation.

Kent is a Chartered Financial Analyst (CFA) and holds an MBA in Finance and Marketing from Northwestern University’s Kellogg School of Management.

Aaron Barnes, Vice President of Global Sales & Business Development

Sebagai Wakil Presiden Friendster Penjualan dan Perkembangan Perusahaan, Aaron mengelola semua penjualan, perkembangan perusahaan, dan periklanan pelaksanaan bagi perusahaan. Aaron membawa di atas 15 tahun pengalaman di penjualan, pemasaran dan pelaksanaan dengan rekor jalan setapak tentang operator penjualan pengiklankan online, perkembangan perusahaan dan abonemen. Aaron sudah mengadakan penjualan senior, pemasaran dan tugas perkembangan perusahaan di Sequoia Capital mendukung Quote.com (Lycos Finance), Trident Capital mendukung WhenU, Inc, dan di depan umum bertukar Looksmart (NASDAQ: MELIHAT). Strategi penjualan dan taktik global Aaron melaksanakan sudah menghasilkan pendapatan mendaki Friendster sampai ketinggian perusahaan bersejarah pada 2006 dan 2007 sedangkan di sejajar secara signifikan memperbaiki synergistic efficiencies persekutuan perusahaan strategis. Aaron mengadakan gelar B.A. di Ilmu Politik dari University of Pennsylvania dan Pimpinan Kewiraswastaan yang dipelajari di Wharton School of Business.

Chander Sarna, Senior Vice President of Engineering, Operations and Product

Chander Sarna adalah Wakil Presiden Teknik dan Pelaksanaan di Friendster. Chander menghubungkan Friendster pada Maret 2006 dan sekarang ini mengelola terbaik di kelas tim insinyur dengan pengalaman besar berjalan di profil tinggi mulai-ups. Sebelum Friendster, Chander adalah seorang Direktur Senior Teknik di Siebel Systems dan VP Teknik di Greenlight.com. Pengalaman kerja tambahan termasuk Direktur Perkembangan Produk di posisi Netscape dan merencanakan di Borland, Tandem dan Intel. Chander memegang MSCS dari SUNY Stony Brook, MSEE dari Rensselaer Polytechnic & BSEE dari Birla Institute of Technology & Science, Pilani.

David Jones, Vice President of Global Marketing

David L. Jones berhubungan dengan Friendster lebih dari 17 tahun dan berpengalaman di bidang pemasaran, perkembangan perusahaan, produk dan perusahaan strategi. David adalah juga direktur eBay ’s (salah satu perusahaan media iklan) dan pertunjukan di Amerika Serikat. Sebelum eBay, David adalah Wakil Presiden Perkembangan Perusahaan di Blue Wireless dan seorang mitra relasi di memberi nasihat pimpinan dan teknologi kukuh Arthur D. Little.
Friendster Profiles

* Kent Lindstrom, President
* Aaron Barnes, Vice President of Global Sales & Business Development
* Chander Sarna, Senior Vice President of Engineering, Operations and Product
* David Jones, Vice President of Global Marketing

Source: David holds a B.A. from Stanford University in Quantitative Economics With Honors & Distinction, 1990.

Source : http://www.friendsterforum.com/forum/friendster-indonesia/sejarah-friendster/?imode

SUMBER PENDAPATAN

Iklan online di Friendster saat ini belum banyak karena masih versi beta. Namun banyak calon pemasang iklan yang lebih tertarik memasang iklan di sebuah komunitas yang profil naggotanya jelas seperti Friendster.Apalagi jika iklannya dapat dipersonalisasi, dikirim ke target audience yang cocok dengan iklannya.
Pendapatan kedua adalah dari keanggotaan.Saat ini memang masih gratis.Namun sudah ada kasak – kusuk untuk mengutip biaya layanan khusus Friendster versi finalnyadengan biaya US$ 9,95 atau Rp. 99,5 ribu per bulan.Misal kita asumsikan saja 10% dari anggota yang sekarang rela merogoh koceknya,maka pendapatan tahuna Friendster sekitar US$ 107,46 juta.

Source : http://www.hmistainkdr.co.cc/2008/08/sejarah-friendster.html

Perkembangan Friendster

Serba-serbi Friendster yang Perlu Anda Ketahui
Pendirinya adalah Jonathan Abrams (foto kiri), yang sekaligus kreator dari Friendster. Jonathan sebelumnya adalah pendiri dan CEO HotLinks. Ia pun pernah menjabat sebagai senior enginering pada perusahaan internet terkenal Netscape dan Nortel. Abrams sendiri adalah lulusan Computer Science dari McMaster University.
Nama Friendster sendiri berasal dari ‘Friend’ dan ‘Napster’. Pada saat itu Napster memang sudah menolong orang-orang untuk bertukar informasi melalui jaringan maya, dan Friendster melakukan hal yang sama dalam dimensi yang berbeda.

Ketika perkembangan Friendster memperlihatkan tanda-tanda kemajuan, pengelolanya mendapat suntikan dana US$ 13 juta dari berbagai investor. Lalu pada Juni 2004 Friendster merekrut seorang profesional bisnis. Dia adalah Scott Sassa, mantan President stasiun televisi NBC Entertainment.
Hingga 2006, pengguna Friendster diperkirakan mencapai 20 juta orang dari berbagai belahan dunia.
Namun menurut survei comScore Media Metrix, tahun ini trafik pengunjung Frienster cenderung menurun. Kalau bulan Oktober 2005 Friendster dikunjungi 1,7 juta pengguna internet (unique visitor), maka pada bulan April 2006 pengunjungnya tercatat hanya 1 juta orang.
Friendster adalah sebuah situs web jaringan sosial di mana seorang pengguna akan membuat identitas maya dan kemudian mengisi data dirinya untuk kemudian mendapatkan account di Friendster. Dalam Friendster, kita juga dapat melihat teman dari teman kita dan teman dari teman dari teman kita, selain melihat teman kita sendiri.
Friendster dimulai sejak tahun 2002 oleh Jonathan Abrams dan sekarang sudah melewati masa beta test. Sejak awal 2005, Friendster juga telah memulai fitur blog. Saat ini Friendster telah menginternasionalisasi bahasanya yang semula hanya bahasa Inggris, saat ini telah tersedia bahasa Indonesia, bahasa Tionghoa, bahasa Spanyol, bahasa Korea, bahasa Jepang, bahasa Vietnam, bahasa Malaysia.
Situs ini merupakan situs jaringan sosial pertama di internet yang memiliki basis awal di negara-negara berbahasa Inggris, lalu menyebar hingga ke Asia. Posisinya di Amerika Serikat dan tidak lama kemudian digantikan dengan MySpace dan kemudian Facebook dan LinkedIn, namun situs ini masih memiliki basis masa di Asia

Tahun 2003 google mengajukan tawaran akuisisi Friendster senilai 30 juta dollar. Namun tawaran itu ditolak pihak Friendster.

Tokoh-tokoh Friendster
Kent Lindstrom President
Aaron Barnes Vice President of Global Sales & Business Development
Chander Sarna Senior Vice President of Engineering, Operations and Product
David Jones Vice President of Global Marketing

Source : http://www.asal-usul.com/2009/02/serba-serbi-friendster-yang-perlu-anda.html

Beberapa Manfaat Friendster :

1. Friendster.com biasa digunakan untuk mencari teman dan mempublikasikan profil pribadi, serta melengkapinya dengan foto.
2. Friendster.com tidak hanya dikenal di Indonesia, tetapi bahkan di seluruh dunia. Dengan menu Pencarian pengguna dapat mencari anggota Friendster lain, baik menurut nama, alamat, atau bahkan menurut hobinya.
3. Apabila telah melihat profil seorang anggota Friendster, pengguna dapat menambahkannya ke dalam daftar teman. Dengan mengklik Tambahkan sebagai Teman. Hanya saja untuk itu harus mengetahui alamat email atau nama lengkapnya, setelah itu tinggal menunggu persetujuan darinya.
4. Pengguna juga bisa saling mengirimkan pesan kepada anggota Friendster lain melalui fitur Kirim Pesan. Selain itu, juga dapat menambahkan Testimoni kepada teman. Testimoni dapat berupa komentar, ucapan selamat ulang tahun, atau bahkan sebuah gambar. Testimoni yang telah diterima akan ditampilkan pada bagian bawah profil yang bersangkutan. Jika ingin menambahkan sebuah Testimoni, anda cukup mengelik ikon Tambah Komentar pada profil.

Source : http://tip-friendster.blogspot.com/2008/11/beberapa-manfaat-friendster.html

Posting by : Via / XI Is 1/07

Tidak ada komentar:

Posting Komentar